Friday 13 February 2015

KASIH vs VALENTINE


Valentine merupakan suatu momen berharga dikalangan muda-mudi sekarang, karena pada hari valentine inilah mereka saling berbagi kasih sayang berupa materi seperti coklat, perhiasan maupun hadiah-hadiah lainnya untuk membuat pasangan kita merasa senang dan bahagia.

Kita sebagai manusia terkadang berdoa agar kita mendapatkan jodoh atau pasangan hidup namun, kebanyakan kita lupa akan hal ini. kita meminta pasangan hidup tetapi ketika sudah diberikan Tuhan cenderung kita hanya bersyukur diawal pertemuan atau pernikahan dan pada saat sudah menjalin kehidupan layaknya seorang suami-istri bahkan apabila ada satu masalah langsung meninggalkan pasangannya, tidak mau menyelesaikan masalah tersebut, lebih memilih meyelesaikannya secara keras atau cerai.

  • Pandangan Manusia yang susah untuk menerima pasangan.
1. Menerima pasangan pemberian Tuhan
manusia cenderung ingin mencari pasangan sesuai keinginannya sendiri atau lebih memilih secara keinginan daging. Contohnya memilih pasangan yang melihat secara tampilan/penampilan fisik yang mungkin saja itu bukan pemberian dari Tuhan. Dan untuk mendapatkan pasangan yang hanya berasal dari Tuhan adalah dengan cara bertumbuh didalam Tuhan. Sudah dapat dipastikan kita akan diberi pasangan yang hanya dari Dia dan kita sebagai orang yang hidup bertumbuh bersama Tuhan kita akan menjawab "IYA" apabila Tuhan memberi pasangan kepada kita dan akan selalu bersyukur hingga maut memisahkan.

2. Berpikir bahwa hanya ada satu pribadi yang cocok (pasangan)
Manusia pada dasarnya tidak saling cocok satu sama lain. apa yang ada pada perempuan tidak ada pada laki-laki begitu pula sebaliknya. Namun, biarlah kita berpasangan "hidup akan ketidakcocokan dan ketidakcocokan inilah yang mencocokan" manusia. contohnya saja pada saat manusia diciptakan, Tuhan mengambil Tulang rusuk Adam dan dibangunNyalah seorang perempuan/pasangan daripada Adam yaitu Hawa (Kejadian 2:22) atas dasar inilah manusia tidak cocok dan agar manusia menjadi cocok mereka harus saling bersatu dengan pasangannya sehingga menjadi satu daging (Kejadian 2:24) dan disnilah mereka menjai cocok. "ketidakcocokan yang mencocokan"

  • Hal-hal yang wajib dalam menemukan pasangan
1. Spiritual (kesatuan Roh)
maksudnya adalah seiman, bukan hanya agama namun juga sama-sama bertumbuh dengan Tuhan

2. Mempunyai tujuan yang sama

3. mempunyai emosional yang sehat/jiwa yang sehat
utuh ketemu utuh sehingga menjadi sempuran

4. saling berbagi kasih.

  • Hal-hal yang tidak wajib dalam pasangan
1. memandang secara fisik
fisik manusia bisa dipoles, yang kurus atau gemuk bisa ikut fitness atau olahraga secara teratur dengan pola makan yang teratur dan sehat sehingga mendapatkan tubuh yang ideal. Penampilan kurang yang kurang menarik bisa menggunakan pakaian yang terkesan menarik dan cocok lalu bias menggunakan sabun muka, shampoo, dll agar leboh bersih danharum.

2. harus romantis
seorang pasangan tidak perlu romantis karena untuk menjadi romantis bisa dilatih. "I Love You non-stop" dikatakan bertubi-tubi. :D

  • Persiapan untuk pacaran
1. siap berbagi
2. siap sedih
3. siap untuk konflik
4. siap berkomunikasi lewat mulut dan telinga
5. siap melihat kelemahan.

"Diberkati terlebih dahulu baru beranak-cucu". (Kejadian 1:28)

No comments:

Post a Comment